Rabu 18 Jul 2018 13:54 WIB

Anies: Trotoar Sudirman-Thamrin Selesai Akhir Juli 2018

Trotoar tersebut akan rampung sebelum pembukaan Asian Games 2018.

Gubernur DKI Jakarta - Anies Baswedan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta - Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan trotoar Sudirman-Thamrin akan selesai pada akhir Juli 2018. Dengan demikian, trotoar tersebut akan rampung sebelum pembukaan Asian Games berlangsung pada Agustus mendatang.

"Kalau yang trotoar dan lain-lain siap akhir bulan ini. Kalau pengecatan tanggal 12 Agustus karena kita juga ingin pada pelaksanaan Asian Games warnanya lebih cerah," kata Anies usai memimpin apel Gebyar Gerebek Sudirman-Thamrin di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Rabu (18/7).

Menurutnya, kalau pengecatan terlalu awal, saat cuaca hujan dan panas bisa kusam, apalagi lokasinya di trotoar. Pengecatan dimulai 18 Juli 2018 sampai 12 Agustus. 

“Insya Allah pengecatan akan dilaksanakan dan kita akan menyaksikan wajah yang Kota Jakarta yang berbeda, termasuk di sekitar Monas yang akan dicat juga trotoarnya," kata Anies.

Apel Gebyar Gerebek Sudirman-Thamrin yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu diikuti oleh 1.200 peserta. Peserta terdiri atas pasukan kebersihan dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta.

Gerebek kebersihan ini dilakukan dengan aktivitas bersih-bersih dan pengecatan trotoar sepanjang Jalan Dukuh Atas sampai Lingkar Jalan Medan Merdeka. Pengecatan trotoar sepanjang 43.568 meter guna memperindah kota Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini sampai 12 Agustus 2018 di koridor-koridor utama Jalan Sudirman-Thamrin. Anies  mengimbau kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan pemacu untuk menumbuhkan kesadaran semua pihak khususnya warga Kota Jakarta.

Kegiatan ini untuk membudayakan pola hidup bersih, menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan kota. "Saya berharap seluruh lapisan masyarakat bersemangat dan bertekad memperindah kota serta meningkatkan citra Ibu Kota Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement