Ahad 15 Jul 2018 18:48 WIB

Jokowi Minta Pasar Gede Klaten Direnovasi Total

Pasar itu belum direnovasi sejak 1992.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi mengajak sejumlah Bupati mencicipi hidangan Sate dan Bakso di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (5/7).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi mengajak sejumlah Bupati mencicipi hidangan Sate dan Bakso di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merenovasi total Pasar Gede Klaten di Klaten. Menurut dia, sudah saatnya pasar yang berdiri sejak 1992 ini direnovasi.

"Kita rencanakan bangun bersama-sama. Artinya juga nanti dari Kementerian Perdagangan bersama-sama dengan APBD Kabupaten Klaten ingin membangun pasar ini," kata Jokowi, dikutip dari siaran resmi Istana, Ahad (15/7).

Jokowi dan Iriana Jokowi pun menyempatkan diri mengunjungi Pasar Gede Klaten dalam perjalanannya dari Solo menuju Yogyakarta. Ia mengatakan, pasar ini perlu direnovasi berdasarkan informasi dari Bupati Klaten.

"Tapi ya ini tanya ke pedagang. Siap enggak direhab (direnovasi) pasar ini. Saya kira memang sudah saatnya, sudah dari tahun 1992-1993, saya kira perlu direhab total," ujar dia.

Menurut dia, renovasi pasar ini akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD.

"Saya sudah sampaikan tadi, nanti APBN ditemukan dengan APBD, biar cepat nanti pembangunannya. Kita rencanakan dulu dengan Ibu Bupati, dengan Kementerian Perdagangan, saya lihat pasar ini sangat vital sekali bagi tataran ekonomi di Klaten," ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement