Jumat 13 Jul 2018 22:29 WIB

Dua Bayi Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo

Saat ini, Medan Zoo memiliki tujuh harimau Benggala.

Rep: Issha Harruma/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi - Sepasang bayi Harimau Benggala.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ilustrasi - Sepasang bayi Harimau Benggala.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kebun binatang Medan atau Medan Zoo semakin ramai dengan hadirnya anggota keluarga baru. Wesa, harimau Benggala (Panthera tigris tigris) yang ada di sana melahirkan dua ekor bayi.

Dokter hewan Medan Zoo, Sucitrawan mengatakan, dua bayi harimau tersebut lahir pada Kamis (12/7). Tidak diketahui waktu pasti kelahiran. Namun, sang induk diperkirakan melahirkan saat subuh.

"Diperkirakan pukul 04.00 atau 05.00 WIB, nggak kelihatan kami. Hamilnya tahu tapi pas melahirkannya enggak," kata Sucitrawan, Jumat (13/7).

Sucitrawan mengatakan, jenis kelamin bayi harimau tersebut belum bisa diidentifikasi. Pengelola kebun binatang masih melakukan pemantauan dari luar kandang.

"Kami belum berani pegang, nanti nggak mau menyusui lagi induknya. Jadi masih sama induknya, biar induknya yang ngurus," ujar dia.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi sang harimau, Sucitrawan mengatakan telah memberikan Wesa vitamin. Selain itu, sang induk juga diberikan makanan tambahan.

"Per harinya lima sampai enam ekor ayam. Kami campur juga dengan daging sapi untuk makanan sehari-harinya," kata Sucitrawan.

Saat ini, Medan Zoo memiliki tujuh harimau Benggala. Selain itu, ada juga harimau Sumatra dan koleksi satwa lain di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement