Rabu 11 Jul 2018 00:01 WIB

BTPN di Deli Serdang Dirampok, Pelaku Gasak R 148 Juta

Pelaku diketahui membawa senjata api.

Rep: Issha Harruma/ Red: Friska Yolanda
Perampokan bank (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Perampokan bank (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Bank BTPN di Pasar IX, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara, dirampok, Selasa (10/7) pagi. Dalam aksinya, pelaku yang menggunakan senjata diduga senjata api jenis pistol berhasil membawa kabur uang Rp 148 juta.

Aksi kriminal tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku diketahui berjumlah lebih dari satu orang dan menggunakan mobil. Mereka juga mengenakan kacamata hitam dan topi untuk menyamarkan identitas.

"Pelaku masih dalam penyelidikan. Kami masih mengumpulkan semua informasi, termasuk keterangan saksi-saksi yang ada di TKP," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Selasa (10/7).

Selain keterangan saksi, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pihaknya juga sudah mengambil rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Adanya rekaman dan keterangan saksi tersebut diharap dapat memberi petunjuk mengenai jumlah dan ciri-ciri pelaku.

 

"Jadi yang masuk ke dalam, yang menodong satpam dan teller dan mengambil cash box berisi Rp 148 juta itu satu orang, yang lain standby di mobil," ujar Putu.

Putu mengatakan, tidak ada korban yang terluka dalam kejadian itu. Bank masih dalam keadaan belum ramai saat perampok beraksi.

"Mereka baru ambil uang dari Putri Hijau, diantar ke Cabang Pasar IX ini. Baru 20 menit, pelaku masuk," kata dia. "Kami juga belum tahu senjatanya asli atau mainan. Tapi tidak diletuskan hanya ditodongkan."

Saat ini, polisi masih berjaga di bank itu. Warga sekitar pun memadati lokasi karena ingin mengetahui kejadian tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement