Senin 09 Jul 2018 14:08 WIB

Majelis Tinggi Demokrat Bahas Pileg dan Pilpres 2019

Kemungkinan dibahas juga seputar usulan mengajukan AHY sebagai cawapres.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Tinggi Partai Demokrat akan menggelar rapat Senin (9/7) pukul 14.00 WIB. Rapat digelar di Kediaman Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta.

Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarief Hasan saat dikonfirmasi menyebut sejumlah hal akan dibahas dalam rapat itu termasuk soal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Ia menjelaskan rapat ini terkait dengan tiga tugas Majelis Tinggi Demokrat, yakni perihal anggota DPR RI, gubernur dan wakil gubernur, dan presiden dan wakil presiden. “Tiga itu tugasnya. Jadi, kalau majelis tinggi rapat ya menyangkut tiga hal itu," ujar Syarief saat dihubungi wartawan, Senin (9/7) siang.

Menurut Syarief, salah satu yang kemungkinan dibahas juga seputar usulan mengajukan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Korgasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2018. Hal itu menyusul wacana sejumlah pihak menyandingkan AHY sebagai cawapres untuk Jusuf Kalla atau Prabowo.

"Saya pikir iya," ungkap Syarief.

Adapun yang direncanakan hadir dalam rapat tersebut antara lain Ketum DPP Demokrat SBY, Wakil Ketum Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan dan lain-lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement