Senin 09 Jul 2018 14:00 WIB

Khofifah Tegaskan Dukungannya untuk Jokowi

Khofifah siap menjadi tim sukses Jokowi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (9/7).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Calon Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa kembali menyampaikan komitmen dukungannya terhadap bakal calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi). Ia menegaskan bahwa dirinya dan wakilnya Emil Dardak sama-sama menyatakan siap memberikan dukungannya kepada Jokowi.

"Ya jadi kebetulan saya maupun Mas Emil di beberapa event kami sudah sampaikan bahwa kami berseiring dengan ikhtiar untuk mengawal pak Jokowi pada pilpres berikutnya," katanya saat ditemui di Kantor DPP PPP, Senin (9/7).

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Rommy) dalam pertemuannya dengan  Khofifah di Kantor DPP PPP juga mengajak Khofifah-Emil untuk menyukseskan langkah Jokowi untuk maju dua periode.

"Kita tentu sudah mengajak mereka (Khofifah-Emil) bersinergi bersama-sama menyukseskan jokowi dan tentu hal lain yg tak bisa saya sampaikan secara terbuka dalam kesempatan ini," kata Rommy.

Sebelumnya Khofifah juga pernah menyatakan kesiapannya mendukung Jokowi pada kontestasi pilpres 2019. Bahkan, mantan menteri sosial tersebut juga menyatakan kesiapannya kembali menjadi tim sukses Jokowi jika nantinya kembali maju pada kontestasi pilpres 2019.

"Kalau Pak Jokowi mencalonkan, siap saya (menjadi tim suksesnya). Jadi, kan proses pencalonannya nanti. Jadi, jangan terlalu dini. Jadi, nanti setelah beliau mencalonkan," ujar Khofifah saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, Kamis (28/6) lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement