Kamis 05 Jul 2018 18:34 WIB

31 Unit Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di Ancol

Kebakaran terjadi di kawasan pergudangan Kelurahan Ancol sejak siang.

Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) mengerahkan 31 unit mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di kawasan pergudangan Kelurahan Ancol, Jakarta Utara. "Saat ini masih dalam penanganan," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan di Jakarta, Kamis (5/7).

Menurut dia, kebakaran tersebut terjadi di sebuah kawasan pergudangan yang berlokasi di Jalan Kampung Bandan RT 02 RW 04 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. "Kami menerima laporan tersebut pada pukul 13.25 WIB, dan di lokasi terlihat kepulan asap tebal dan kobaran api. Kemudian, unit pertama mobil pemadam tiba di lokasi pada pukul 13.35 WIB," ujarnya.

Dia menuturkan sebanyak 31 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan tersebut merupakan gabungan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Dia mengungkapkan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 17 unit mobil pemadam, Sudin Gulkarmat Jakarta Barat sebanyak 12 unit dan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat sebanyak dua unit.

"Kami masih fokus untuk menangani kebakaran tersebut, sampai benar-benar padam. Jadi, kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakarannya," kata Satriadi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement