Ahad 01 Jul 2018 22:40 WIB

DPRD DKI Dukung Penuh Pawai Semarakkan Asian Games

Warga DKI menggelar pawai replika obor Asian Games 2018

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Warga membawa replika obor Asian Games saat pawai Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Ahad (1/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Warga membawa replika obor Asian Games saat pawai Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Ahad (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan banyak pihak untuk menyemarakkan Asian Games, salah satunya dengan pawai replika obor. Cara ini dilakukan untuk menyambut sekaligus sarana sosialisasi Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus mendatang.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi mendukung penuh langkah semua pihak khususnya Pemprov DKI dalam menyemarakkan Asian Games. Apapun caranya, kata dia, Asian Games harus sukses pelaksanaannya.

"Asian Games harus sukses, itu prinsipnya. Karena DKI jadi tuan rumah. Karena itu segala daya dan upaya untuk menyukseskan Asian Games kita dukung," kata dia saat dihubungi, Ahad (1/7).

Menurutnya, apapun kebijakan yang dilakukan untuk kesuksesan Asian Games harus didukung penuh semua pihak. Sebab, helatan ini merupakan wajah negara di mata dunia. Semua pihak harus gotong royong menambal kekurangan-kekurangan yang ada demi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games.

Berbagai pawai dilakukan warga Ibu Kota menyambut Asian Games. Warga Kecamatan Pasar Minggu menggelar pawai replika obor Asian Games 2018. Kegiatan yang melibatkan ratusan warga di tujuh kelurahan yang berlangsung pada Ahad (1/7).

Nurrokhim, koordinator pawai di Kelurahan Pasar Minggu, menginformasikan bahwa acara digagas untuk menyambut Asian Games 2018. Aksi merupakan kolaborasi aparat pemerintahan beserta segenap warga.

"Gerakan di tingkat kelurahan berlangsung di bawah koordinasi kecamatan, gayung bersambut dengan warga. Ghirah kami adalah bagaimana Asian Games semakin bergaung dan dekat dengan masyarakat," ujar Nurrokhim.

Di Jakarta Timur, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menggelar Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di 10 kecamatan, Ahad (1/7). Pawai ini menjadi salah satu cara dalam menyosialisasi Asian Games 2018 ke masyarakat. Dia berharap, antusias masyarakat semakin tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement