Sabtu 30 Jun 2018 13:07 WIB

DPP KNPI Klaim Tiga Pengurusnya Menang Pilkada

KNPI ingin terus berkontribusi mencetak pemimpin muda.

Logo KNPI
Foto: Dokumen KNPI
Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi gelaran pilkada serentak 2018. Di mana, hajat demokrasi rakyat di daerah ini berjalan dengan sukses, damai, dan demokratis.

"DPP KNPI menyampaikan Apresiasi kepada penyelenggara pilkada KPU dan Bawaslu serta TNI/Polri yang sukses dalam mengawal pilkada se-Indonesia, dan tentunya kepada Pemerintahan Jokowi-JK," kata Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/6).

Pada kesempatan itu, Rifai juga mengapresiasi ada tiga pengutus DPP KNPI yang menjadi pemenang pilkada berdasarkan hasil hitung cepat (quick count). Mereka adalah Chusnuniah Chalim Ketua Bidang Transmigrasi dan Tenaga Kerja DPP KNPI yang terpilih menjadi  wakil gubernur Lampung

Kemudian, ada Ricky Ham Pagawak Ketua Bidang Olahraga DPP KNPI menjadi bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua. Selain itu,  Willem Wandik Ketua Bidang Kehutanan DPP KNPI  Menjadi bupati Kabupaten Puncak Provinsi Papua.

Rifai mengatakan, kesuksesan mereka menjadi indikator keberhasilan KNPI dalam mencari pemimpin muda Indonesia.  Ke depannya, KNPI berharap mampu berkontribusi  mempersiapkan dan menghadirkan calon calon presiden dan wakil presiden Indonesai pada pilpres 2019 mendatang.

"Kemenangan sahabat-sahabat ini membuktikan bahwa KNPI sebagai organisasi yang mempersiapkan para pemimpin bangsa ini terus berjalan," kata Rifai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement