Rabu 27 Jun 2018 16:45 WIB

Dedi Mulyadi: Selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu

Meski baru menang dalam proses hitung cepat, Dedi mengucapkan selamat kepada Emil.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bayu Hermawan
Cawagub Dedi Mulyadi didampingi isteri yang juga Cabup Purwakarta Anne Ratna Mustika, menunjukan surat suara di TPS 6, Kampung Krajan, Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Rabu (27/6).
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Cawagub Dedi Mulyadi didampingi isteri yang juga Cabup Purwakarta Anne Ratna Mustika, menunjukan surat suara di TPS 6, Kampung Krajan, Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Rabu (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Calon wakil gubernur (cawagub) Dedi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzalul Ulum (Rindu) atas kemenangannya dalam hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar). Dedi pun mengatakan siap mendukung kebijakan gubernur dan wagub terpilih.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu atas kemenangan di pilgub Jabar ini," ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (27/6).

Kemenangan Rindu ini, lanjut Dedi, merupakan pilihan mayoritas warga Jawa Barat. Karena itu, semua pihak harus menerimanya. Sebagai warga Jabar, Dedi akan turut mendukung kebijakan gubernur dan wakil gubernur terpilih tersebut. Bahkan, sambungnya, pihaknya ingin pasangan terpilih ini nantinya bisa bekerja sesuai dengan visi dan misi, makin menyejahterakan masyarakat, serta bisa menjaga lingkungan.

"Sekali lagi, selamat kepada Pak Ridwan Kamil dan Pak UU. Selamat bekerja untuk lima tahun ke depan," katanya.

Baca juga: Menang Versi Hitung Cepat, Ridwan Kamil Sujud Syukur

Pasangan calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil dan cawagub Uu Ruzhanul Ulum menang di Pilkada Jabar berdasarkan hasil hitung cepat. Ridwan Kamil langsung melakukan sujud syukur begitu mengetahui hasil tersebut.

Dalam pidato sambutannya di Kota Bandung, Ridwan Kamil mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama proses pilkada di Jabar. Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, berdasarkan hasil hitung cepat, data yang masuk telah mencapai 80 persen.

"Dengan hasil ini, pasangan Rindu menang, tapi ini masih hasil sementara," ucap Emil.

Emil juga meminta maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan selama Pilkada Jabar. Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan LSI Denny JA, paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement