Rabu 27 Jun 2018 14:28 WIB

Cabup Bandung Barat, Aa Umbara Ngaku Deg-degan

Aa mengaku jelang pencoblosan dia baru tidur kurang lebih dua jam.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna SIP
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna SIP

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Calon Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang berpasangan dengan wakilnya, Henky Kurniawan mencoblos di TPS 04, Jalan Murhadi Kampung Sukajadi RT 03 RW 02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (27/6) sekitar pukul 09.15. Dia mengaku deg-degan menghadapi hari pencoblosan pemilihan Bupati Bandung Barat dan Wakilnya, Rabu (27/6).

"Sebetulnya main politik puluhan tahun, ini (pencoblosan) hal biasa wajar. Kalau deg-degan sedikit, wajar namanya manusia. Takut kalah dan tidak siap kalah, tapi biasa-biasa saja," ujarnya kepada wartawan di Lembang, Rabu (27/6).

Ia menuturkan, jelang pencoblosan dia  baru tidur kurang lebih dua jam. Sebab, katanya di rumahnya banyak tamu yang datang berkunjung. Dia mengatakan, relawannya yang terdiri atas ulama mendoakannya. Sementara soal hasil akhir, Aa menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. "Detik-detik terakhir serahkan ke Allah Swt. Takdir Allah menentukan dalam ini pilkada. Insya Allah pasangan Akur Ikhlas," ujarnya.

Dia menambahkan, tidak ada persiapan khusus jelang pencoblosan kecuali terus berdoa dan istrinya memasak. "(Pilkada)  lebaran kedua. Pertama Idul Fitri, kedua Akur menang," ungkapnya. Menurutnya, jika pasangan Akur menang maka pihaknya mengimbau relawan agar tidak melakukan hura-hura dan lebih bersujud syukur atas kemenangan pasangan.

Aa menambahkan, dia bersama keluarganya mencoblos di Lembang. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat agar memilih pemimpin sesuai hati nurani dan membawa perubahan untuk Kabupaten Bandung Barat.

"Kami berharap mudah mudahan maayarakat sehat dan dilindungi Allah SWT. Mudah-mudahan nanti jam enam sampai jama tujuh  kita akan melihat sosok pemimpin Bandung Barat yang lebih baik dan membawa perubahan," katanya.

Dia menambahkan, setelah pencoblosan akan bertemu dengan Henki Kurniawan. Kemudian memantau penghitungan suara cepat di Padalarang dan Lembang. Ia pun mengaku relawan Akur terus menjaga TPS sejak satu pekan terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement