Rabu 27 Jun 2018 12:08 WIB

Presiden PKS: Jaga Kondusivitas Pilkada Serentak

Sohibul Iman yakin masyarakat Indonesia sudah dewasa dalam berdemokrasi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil
Presiden PKS - Sohibul Iman
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden PKS - Sohibul Iman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersyukur pilkada serentak di semua daerah berjalan sangat kondusif dan tak mengkhawatirkan. Di TPS, Sohibul Iman, istri dan anaknya sampai pukul 07.58 WIB.

Mereka menyambut para petugas TPS, saksi dan warga setempat.  "Alhamdulillah menurut laporan yang kita terima tidak ada hal yang mengkhawatirkan. Sebagaimana yang dikhawatirkan oleh beberapa pihak," kata Sohibul Iman usai melakukan pencoblosan di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

Baca juga: Ridwan Kamil Sungkem ke Ibu Sebelum Mencoblos

Sohibul berkeyakinan bahwa masyarakat Indonesia sudah matang dan dewasa dalam berdemokrasi. Ia mencontohkan pilkada serentak putaran pertama 2015, yang jumlahnya 269 pilkada berjalan dengan baik. "Apalagi hari ini cuma 171 pilkada. Saya yakin akan berjalan dengan baik. Sampai hari ini berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

Oleh karena itu, Sohibul mengimbau kepada semua tim sukses pasangan calon agar saksi-saksi berjalan dengan baik. Supaya tidak ada kesempatan apapun yang melakukan kecurangan-kecurangan. "Jadi tidak selesai hanya sampai pencoblosan. Tapi sampai penghitungan dan penetapan suara, harus dikawal," ujar Sohibul.

Baca juga: Coblosan Pertama Edy Rahmayadi Setelah Menjadi Sipil

Sohibul Iman sendiri menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jawa Barat di TPS 116 bilangan Depok, Jawa Barat bersama istri dan anak sulungnya. Sohibul Iman berangkat ke TPS dengan bersepeda khasnya. Usai mencoblos, Sohibul pun melanjutkan bersepeda bersama anak sulungnya. "Pakai sepeda karena memang jadwal (hari) sepedaan," kata Sohibul. 

Baca juga: Satu Paslon Didiskualifikasi, Pilkada Sinjai Dinilai Rawan

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement