Rabu 27 Jun 2018 09:58 WIB

Coblosan Pertama Edy Rahmayadi Setelah Menjadi Sipil

Edy percaya gerimis yang turun saat pencoblosan adalah berkah.

Rep: Issha Haruma/ Red: Muhammad Hafil
Pengalaman pertama Edy Rahmayadi menggunakan hak politiknya setelah menjadi warga sipil.
Foto: Issha Harruma/Republika
Pengalaman pertama Edy Rahmayadi menggunakan hak politiknya setelah menjadi warga sipil.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon Gubernur Sumut Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi mencoblos di TPS 15 yang tak jauh dari rumahnya di Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Medan, Rabu (27/6). Dengan mengenakan pakaian berwana putih, dia datang bersama istri dan tiga anaknya.

Bersama timnya, Edy dan keluarga berjalan kaki menuju TPS. Gerimis yang turun tidak menyurutkan langkah mereka untuk berjalan.

Dia pun langsung mengantre bersama warga lain. Sesekali mantan Pangkostrad itu tampak berbincang dengan warga yang juga sedang menunggu panggilan untuk mengambil surat suara dan masuk ke bilik.

"Ini pengalaman pertama saya mencoblos setelah kembali menjadi sipil," kata Edy usai mencoblos.

Edy percaya, hujan gerimis yang turun saat pencoblosan merupakan berkah. Dia pun yakin, bersama Musa Rajekshah, akan memenangi pilgub Sumut melawan rival mereka, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Edy berjanji, apa pun hasil pilgub, dia akan melakukan sujud syukur di masjid Agung Medan. "Mencalonkan diri sebagai Cagub, saya sujud di masjid Agung. Insya Allah setelah saya tahu hasilnya, apapun hasilnya saya akan kembali sujud ke masjid Agung," ujar dia.

Usai pencoblosan, Edy akan berkumpul dengan tim pemenangan di posko mereka di Jalan A Rivai. Dia akan bertemu dengan calon wakilnya, Musa Rajekshah, yang mencoblos di TPS 5, kompleks Cemara Asri, Percut Seituan, Deli Serdang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement