Sabtu 23 Jun 2018 23:27 WIB

Politikus PDIP Hadiri Kampanye Akbar Hasanah

Seluruh kader PDIP diminta gunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang

Kampanye PDIP
Foto: istiewa
Kampanye PDIP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri kampanye akbar putaran terakhir Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu (23/6). Hasto mengajak seluruh kader PDIP dan relawan serta pendukung pasangan “Hasanah” untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jabar, 27 Juni 2018.

“Kita sepakat, kita semua sudah sepakat untuk datang ke TPS (Tempat pemungutan suara) pada 27 Juni nanti dan mencoblos nomor 2,” kata Hasto dalam orasi politiknya yang disambut meriah ribuan kader partai dan ormas sayap partai yang hadir.

Selain Hasto, sejumlah petinggi PDIP juga hadir dalam kegiatan kampenye tersebut. Di antaranya Daniel Lumban Tobing serta Rieke Diah Pitaloka. Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait serta sejumlah anggota DPR dan DPRD Jabar juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan Maruarar dalam orasinya menyatakan, kader TMP siap memenangkan pasangan Hasanah di Pilgub Jabar. Sebagai kerja nyata, kata Maruarar, pelatihan door to door untuk kader TMP dalam pemenangan Hasanah di Jabar dan juga calon kepala daerah yang disung PDIP di berbagai daerah.

“Tadi pak Sekjen minta ketok pintu sambil senyum. Jadi, ingat Bung Karno sama anak muda dibawa ke Rengasdengklok bersama-sama memerdekan Indonesia. Kenapa Pak Sekjen memilih Karawang untuk berkampanye hari ini karena kita mau membuat sejarah bahwa di tempat inilah saatnya Hasanah bisa menjadi gubernur di Jabar,” katanya.

Menurut Ara sapaan Maruarar, semangat Karawang merupakan semangat proklamasi dan hari ini menggelar kampanye akbar jelang Pilgub Jabar.

“Pak TB dan pak Anton saya pikir tidak sembarangan dipilih partai untuk jadi cagub dan cawagub. Seperti hari ini, bapak Sekjen banyak pilihan tapi beliau memilih kampanye di Karawang bersama Hasanah,” ujar anggota Komisi XI DPR itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement