Jumat 22 Jun 2018 23:15 WIB

Seaworld Hadirkan Atraksi Ondel-Ondel di Bawah Laut

Sea World juga masih menghadirkan wahana lapangan bola menyambut Piala Dunia

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pengunjung melihat-lihat berbagai jenis ikan saat liburan di Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (30/3).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pengunjung melihat-lihat berbagai jenis ikan saat liburan di Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Wisata Impian Jaya Ancol turut memeriahkan peringatan hari lahir kota Jakarta ke-491. Unik dan pertama kalinya, sebuah atraksi silat Betawi dan ondel-ondel bawah laut digelar di Aquarium Utama, Seaworld, Jumat (22/6).

"Ini merupakan hiburan untuk pengunjung sekaligus peringatan hari ulang tahun (HUT) Jakarta ke-491," ujar Manager Corporate Communication PT Pembangunan Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Atraksi ini dilakukan oleh para penyelam yang mengenakan kostum khas daerah Betawi. Aksi menegangkan para penyelam ini pun berhasil mengundang ratusan pengunjung yang tengah menghabiskan masa liburan. 

Selama kurang lebih 15 menit, pengunjung dihibur dengan aksi silat betawi yang luwes dari para penyelam dan kemudian ditutup dengan feeding show. Menurut Rika, atraksi ini masih bisa dinikmati sejak hari ini hingga Senin (25/6). 

Ikmal, salah satu tim penyelam, mengaku cukup kesulitan melakukan atraksi di bawah laut itu mengingat arus di dalam aquarium cukup kuat. Menurut Ikmal, diperlukan keseimbangan agar atraksi terlihat natural. 

Namun, hal itu telah disiasati dengan melakukan persiapan dan latihan khusus selama sepekan. "Karena di aquarium ini arus air cukup besar jadi kami selalu bekerjasama dan latihan untuk menampilkan yang terbaik," ujar Ikmal.

Sebelumnya, Seaworld juga telah menggelar rangkaian acara menarik selama musim libur lebaran. Keseruan dimulai pada Hari Raya Idul Fitri dengan acara feeding show oleh penyelam berbusana Muslim yang membawa makanan ikan dalam keranjang ketupat.

Selain itu, Seaworld juga menggelar acara menyambut kick off Piala Dunia 2018 dengan menghadirkan ikan-ikan jenis Ciclid dalam aquarium yang dibuat menyerupai lapangan sepak bola bawah laut. Aquarium yang diberi nama World Cup ini masih berlangsung hingga Ahad (24 Juni). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement