Jumat 22 Jun 2018 03:01 WIB

Pasangan Asyik Bakal Optimal di Debat Ketiga

KPU akan menggelar Debat Publik Ketiga Pilkada Jawa Barat 2018 pada malam ini.

Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat (kiri)-Ahmad Syaikhu (kanan)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat (kiri)-Ahmad Syaikhu (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada Debat Publik Ketiga Pilkada Jawa Barat 2018. KPU akan menggelar debat ketiga di Grand Ballroom Sudirman Convention Centre Kota Bandung pada Jumat (22/6) malam ini.

"Kami optimistis Pasangan Asyik bisa lebih baik dan tampil maksimal, Insya Allah akan tampil optimal. Nantikan saja Asyik di televisi besok malam," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) Haru Suandharu di Bandung, Kamis (21/6).

Haru mengakui, Pasangan Asyik akan menjadi fokus perhatian pada debat ketiga nanti. Pasangan Asyik sangat beruntung karena Sudrajat memiliki dasar pendidikan tentang kebijakan publik di Universitas Harvard.

Sementara Syaikhu, kata dia, merupakan mantan pejabat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Dengan demikian, Syaikhu sangat memahami transparansi pelayanan publik.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio berpendapat, dalam debat ketiga Pilkada Jabar, Pasangan Asyik harus memakai prinsip "Kun Anta" atau jadi diri sendiri. Ia mengingatkan pasangan Asyik agar jangan ragu dengan konsep dan pengalaman, termasuk komitmen berbeda dengan lawan lainnya.

“Jangan ragu-ragu dengan konsep dan pengalaman termasuk komitmen untuk berbeda dengan lawan lainnya," ujar Hendri.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 diikuti empat pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Sebelumnya pada debat kedua Pilkada Jabar yang dilaksanakan 14 Mei 2018, Pasangan Asyik sempat bermanuver dengan menyatakan jika mereka menang Pilkada Jabar 2018, maka 2019 akan sukses menggganti Presiden. "2019 kita akan ganti Presiden, Asyik menang," ujar Sudrajat saat menyampaikan ucapan penutup. 

Kala itu, Ahmad Syaikhu juga membawa kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Sontak kericuhan antara sesama pendukung pasangan calon sempat membuat repot pembawa dan panitia acara debat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement