Kamis 21 Jun 2018 08:41 WIB

Hari Pertama Kerja, Iriawan Fokus di 3 Hal

Menjabat hanya 3 bulan, Iriawan ingin pencapaian optimal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pejabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan memimpin langsung apel pagi pemerintah Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Bandung, Kamis (21/6). Apel tersebut disertai dengan halal bihalal dan perkenalan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Dalam pidatonya, Iriawan meminta kerja sama pada aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Jabar selama dia memimpin. Termasuk pada tiga tugas yang menjadi fokus kepemimpinannya.

"Tidak lama saya menjabat, hanya tiga bulan. Tapi selama itu saya harus mendapatkan pencapaian optimal," kata Iriawan.

Beberapa tugas yang dua fokuskan adalah pilkada serentak, Asian Games, pelantikan Gubernur definitif dan penyelesaian infrastruktur lainnya. "Terdapat indikator dalam keberhasilan Pilkada, salah satunya adalah tingginya partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," katanya.

Dia mengaku akan memantau lamgsung persiapan pencoblosan di beberapa wilayah di Jawa Barat. Tidak lupa, dia akan memastikan kenetralan seluruh ASN di bawah kepemimpinannya.

"Bapak Ibu awasi saya. Saya juga diawasi oleh masyarakat Jawa Barat. Kita semua khususnya ASN dan penyelenggara adalah netral," tegasnya.

Di sisi lain, Pj Gubernur akan memastikan 13 venue Asian Games di Jawa Barat dalam kondisi siap. Menurutnya, terdapat beberapa venur yang kondisinya belum siap pakai.

Iriawan juga akan memastikan revitalisasi fasilitas Bandara Kertajati di Majalengka. Termasuk jalan akses menuju bandara. "Penerbangan dari sana baru ke Surabaya saja. Dari sini (Bandung) ke Kertajati saja tiga jam, padahal terbang dari sini ke Surabaya juga sama," jelasnya.

Dia meminta, ASN di bawah naungannya dapat mengikuti gayanya memimpin. "Oleh karena itu saya akan gerak cepat dan efektif. Staf mengikuti ritme dan gaya pemimpinnya. Namun tetap cermat," jelasnya.

Dia mengingatkan kembali bahwa ASN tugas utamanya adalah melayani masyarakat. Jika masyarakat tidak puas, dia menyebut wajar jika masyarakat Jawa Barat akan marah. Apel ditutup dengan halal bihalal dan ramah tamah dari Pj Gubernur dan jajaran ASN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement