Rabu 20 Jun 2018 04:39 WIB

Kebakaran Hutan di Ponorogo Telah Teratasi

Warga bersama tim gabungan melokalisir api di hutan milik Perhutani, Ponorogo Barat.

Kebakaran hutan. (Ilustrasi)
Foto: Youtube
Kebakaran hutan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Kebakaran hutan milik Perum Perhutani di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, telah teratasi pada Selasa malam. Pejabat Penerangan Kodim Ponorogo, Serka Didik Kurniawan, menuturkan kebakaran hutan terjadi di kawasan Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Krebet, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat.

"Hutan yang terbakar seluas dua hektare di wilayah Perhutani BKPH Ponorogo Barat, khususnya RPH Krebet di petak 30-B RPH Krebet," kata Didik di Ponorogo, Selasa.

Masyarakat yang mengetahui kebakaran tersebut segera menuju ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman bersama anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan petugas Perhutani . "Babinsa Sertu Juwono Babinsa Koramil Jambon bersama dua orang anggota dan dua orang petugas Perhutani serta sekitar 15 warga masyarakat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran hutan," ujarnya.

Menurut Didik, pemadaman api dilakukan dengan cara melokalisir api agar tidak menjalar ke tempat lain. "Petugas dan masyarakat melokalisir api dengan cara membersihkan semak belukar guna menghentikan api yang membakar semak belukar," ucapnya.

Kebakaran hutan yang belum diketahui penyebabnya tersebut berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement