Rabu 13 Jun 2018 00:17 WIB

Tangan Bocah Berusia Dua Tahun Terjepit Eskalator

Diduga bocah tersebut lepas dari pengawasan orang tuanya.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang anak berusia dua tahun mengalami luka-luka setelah tangannya terjepit eskalator di sebuah pusat perbelanjaan atau mal di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Selasa (12/6). Akibat insiden itu jari kelingking anak tersebut patah dan harus mendapatkan penanganan medis di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban yang bernama Azkia (2) ini lepas dari pengawasan orangtua ketika berada di pusat perbelanjaan. Kemudian anak tersebut terjepit eskalator di lantai tiga mal. 

Korban berhasil diselamatkan setelah petugas keamanan mal menghentikan eskalator tersebut. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan penanganan medis.

Selepas kejadian petugas kepolisian dari Polres Sukabumi Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu sarana tangga berjalan ini untuk sementara dihentikan untuk mencegah kejadian serupa terrulang kembali.

Petugas keamanan mal Ricky mengatakan, pada saat kejadian ia mendengar suara teriakan yang menyebutkan ada anak yang terjepit eskalator. Diduga pada waktu itu orangtuanya sedang membayar barang belanjaan di kasir sementara anaknya berlari ke eskalator.

"Eskalator langsung dimatikan," ujar Ricky. Korban langsung dibawa ke rumah sakit dan biaya perawatan akan ditanggung oleh manajemen mal.

Ibu kandung korban, Santi warga Kampung Cikaret Kecamatan Kebonpedes, Kabupatn Sukabumi mengatakan, ia mendengar teriakan anaknya yang terjepit di eskalator. "Saya juga teriak minta eskalator dimatikan," katanya. Diperkirakan jari anaknya terjepit sekitar dua menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement