Selasa 12 Jun 2018 15:19 WIB

Objek Wisata Baturraden Tambah Wahana Baru

Jumlah kunjungan wisatawan diperkirakan melebihi tahun lalu.

Rep: eko widiyatno/ Red: Ani Nursalikah
Suasana pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di sekitaran Lokawisata Baturraden di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (23/12).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Suasana pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di sekitaran Lokawisata Baturraden di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Objek wisata Baturraden di Kabupaten Banyumas menambah tiga wahana baru untuk menyambut wsiatawan yang berkunjung pada masa libur Lebaran kali ini. Ketiga wahana tersebut terdiri atas Karpet Aladin, Kursi di Awan, serta Selfie Deck di Curug Gumawang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas Azis Kusumandani mengatakan, pembangunan wahana baru tersebut selesai menjelang masa libur Lebaran ini. ''Untuk wahana Karpet Aladin dan Kursi di Awan, pengelolaannya dilakukan pihak ketiga. Lokasinya berdekatan dengan arena Zip Bike. Sementara, wahana Selfie Deck di dekat Curug Gumawang dikelola UPT Lokawisata,'' katanya.

Selain menambah wahana, pengelola juga menambah fasilitas kamar mandi dan gazebo. Kolam air mancur, yang sebelumnya mengalami kerusakan, saat ini sudah selesai perbaikannya.

Menurut dia, jumlah kunjungan wisata pada Lebaran 2017 di objek wisata Baturraden tercatat mencapai 140 ribu pengunjung. Karena tahun ini masa liburnya lebih panjang, dia memperkirakan jumlah kunjungan wisatawan akan melebihi tahun lalu.

Aziz mengakui, untuk menampung wisawatan sebanyak itu, ia masih sering direpotkan dengan pengaturan parkir kendaraan. Lahan parkir yang ada sering kali tidak mampu menampung kendaraan yang datang.

''Di sekitar lokawisata Baturraden, parkir yang disiapkan hanya mampu menampung 800 mobil. Kalau kendaraan yang datang ternyata membeludak, kami sudah berkomunikasi dengan pelaku wisata dan warga setempat untuk menyiapkan kantong parkir,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement