Selasa 12 Jun 2018 09:37 WIB

Polres Depok Siap Amankan Rumah Kosong

Polisi berkoordinasi dalam pengamanan lingkungan dengan anggota TNI.

Pencurian dalam rumah. Ilustrasi.
Foto: steadfasthomeinventory.com
Pencurian dalam rumah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian Kota Depok siap mengamankan dengan mencegah sedini mungkin aksi kriminalitas pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Saat ini kami tingkatkan lagi pengawasannya untuk mengantisipasi terjadinya pencurian di rumah yang ditinggal pemiliknya tersebut," kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto di Depok, Selasa (12/6).

Menjelang Idul Fitri, banyak warga Depok yang mudik sehingga meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong. "Pengamanan sudah kami lakukan sebelum arus mudik. Kami selalu berkoordinasi dalam pengamanan lingkungan dengan anggota TNI, agar kasus pencurian rumah kosong bisa dicegah," ujarnya.

Saat ini pengamanan melibatkan 150 personel Polres dibantu TNI dengan 438 personel, sehingga totalnya mencapai 588 personel. Polres Depok juga telah menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) 24 jam yang siap berjaga.

Pospam tersebut berada di Jalan Raya Bogor, Mc Donald Cibubur, Ramanda, Margonda dan Cinere Limo. Nantinya petugas melakukan pemantauan kelancaran ketertiban berlalu lintas, serta mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas.

Menurut dia, belum lama ini Polresta juga telah meringkus komplotan spesialis pencurian rumah kosong. Polisi akan melakukan pengembangan agar kasus pencurian rumah kosong bisa dicegah sedini mungkin.

"Sedang kita kembangkan kasusnya," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement