Sabtu 09 Jun 2018 12:50 WIB

Lepas Pemudik, Airlangga: Pilih Cakada yang Diusung Golkar

Seribu orang mengikuti mudik gratis Partai Golkar dengan tujuan daerah di Jateng.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi kediaman Probosutedjo di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta, Senin (26/3).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi kediaman Probosutedjo di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta, Senin (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas seribu peserta Mudik Gratis 2018 yang digelar DPP Partai Golkar pada Sabtu (9/6). Dalam kesempatan tersebut, ia pun tak lupa berpesan kepada para peserta mudik untuk memilih calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar.

"Golkar nggak minta banyak banyak. Cuma tolong sampaikan ke keluarga, tanggal 27 itu ada Pilkada. Nah, Golkar hanya lima menit, tolong dipilih yang diusung Partai Golkar di wilayah masing masing," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (9/6).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut mengucapkan selamat menunaikan hari raya Idul FItri kepada seluruh peserta mudik gratis. Ia berharap seluruh peserta mudik bisa selamat dengan sehat sehingga bisa bertemu dengan keluarga di kampung masing-masing.

"Kami ucapkan salam kepada keluarga semoga di bulan Ramadhan ini menyambut hari raya Idul Fitri ini keluarga mendapatkan kebahagiaan dengan datangnya keluarga yang bekerja di Jakarta ke daerah masing-masing," tutur Airlangga.

Airlangga mengatakan, peserta yang ikut dalam kegiatan mudik kali ini berjumlah sekitar seribu orang. Ia menjelaskan untuk hari ini Partai Golkar memberangkatkan sekitar 15 bus dengan tujuan daerah-daerah di Jawa Tengah seperti Sragen, Boyolali, Purwodadi, Solo, Magelang, Wonosobo. 

Airlangga mengatakan kegiatan Mudik Gratis tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Partai Golkar bersama Korbid atiap tahunnya. "Jadi ini terus kami laksanakan agar masyarakat nyaman pulang ke daerah masing-masing,” kata dia.

Dia mengatakan Golkar menyediakan bus dengan berbagai fasilitas. “Bus ber-AC dan juga ada kamar mandinya sehingga kenyamannan penumpang diperhatikan," kata Airlangga.

Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus Hajriyanto Y Thohari mengapresiasi seluruh tim yang telah membantu terlaksananya program Mudik Gratis tersebut. "Mereka rela tiak tidur tujuh hari tujuh malam agar kegiatan ini berjalan dengan lancar," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement