Rabu 06 Jun 2018 14:05 WIB

Gerindra, PKS, PAN Sudah Temui Habib Rizieq, PBB Kapan?

PBB membantah jika rencana pertemuan itu semata-mata untuk kepentingan politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Partai Bulan Bintang
Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tidak hanya petinggi Partai Gerindra, PAN, dan PKS yang melakukan ibadah umrah dan mendatangi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengaku Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra juga pernah merencanakan ibadah umrah pada bulan puasa ini dan juga berencana menemui Rizieq.

"Tapi karena satu hal dan Ketua Umum banyak kesibukan sehingga belum bisa melaksanakan ibadah umrah di bulan puasa ini," kata Sukmo saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (6/6).

Namun, ia menampik pertemuan tersebut semata-mata untuk kepentingan politik. Sukmo menegaskan, rencana ibadah umrah tersebut niatnya untuk ibadah.

"Bahwa sudah selesai umrah kemudian ada saudara, imam di sana kan urusannya lain," katanya.

Baca Juga: Arbi: Pertemuan di Makkah Untungkan Amien, Prabowo, dan HRS

Selain itu, ia menilai pertemuan dengan Rizieq dinilai cukup penting. Tausiyah yang disampaikan pembina Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut, ujar Sukmo, diperlukan untuk menekan ego masing-masing partai dalam mengusung calon. Sehingga, kemungkinan besar masing-masing partai yang disebut oleh Rizieq ke dalam koalisi keumatan akan menemui Rizieq.

"Jadi, masing-masing diberi tausiyah supaya lebih mengedepankan kebersamaan dalam rangka mencapai kemenangan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais secara bersamaan melangsukan ibadah umrah sekaligus menyambangi Rizieq pada Sabtu (2/6). Disusul kemudian petinggi PKS juga menemui Rizieq di kediamannya di Makkah pada Selasa (5/6). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement