Selasa 05 Jun 2018 12:56 WIB

Polres Ciamis Siapkan 610 Kendaraan untuk Pengamanan Mudik

Satu per satu kendaraan diperiksa untuk memastikan tidak ada kendala saat digunakan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemudik (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Polres Ciamis mengadakan apel kesiapan kendaraan dalam rangka operasi ketupat lodaya 2018 di Alun-alun Ciamis, Senin (4/6). Hasilnya, 610 kendaraan dinas berbagai jenis siap digunakan untuk mengamankan mudik 2018.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso memeriksa satu per satu kendaraan dinas yang digunakan di polres ataupun di polsek. Tujuannya supaya ketika digunakan dalam pengamanan mudik tidak terjadi kendala.

"Semuanya dilakukan pengecekan, mulai dari oli, air radiator, standar keselamatan dan mesin sudah diperbaharui," katanya pada wartawan.

Secara khusus, Kapolres menyoroti pengecekan kendaraan ini untuk roda dua. Sebab mobilitasnya terbilang tinggi. Khususnya ketika terjadi kemacetan.

"Roda dua ini penting untuk mobilitas, baik di perkotaan. Hasil pemeriksaan semuanya sudah siap digunakan untuk pengamanan mudik 2018," ujarnya.

Polres Ciamis menyiapkan 580 personel dari berbagai satuan. Termasuk dari Satlantas, Reskrim, Intel, Sabhara hingga jajaran Polsek.

"Semua akan disebar, tim di lapangan selain mengamankan diri sendiri juga mengantisipasi adanya premanisme," ucapnya.

Ia menekankan pada anggotanya supaya menindak tegas siapapun yang mengancam keselamatan di jalan. "Terhadap kerawanan yang ada di jalan selama mengancam keselamatan petugas dan masyarakat maka akan dilakukan tindakan tegas, tepat dan terukur," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement