Selasa 05 Jun 2018 12:43 WIB

Pekan Depan, Masa Jabatan Aher Sebagai Gubernur Berakhir

tanggal 13 Juni, masa jabatan Aher sebagai gubernur untuk periode kedua akan berakhir

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masa jabatan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), tinggal menghitung hari. Pekan depan, tepatnya tanggal 13 Juni 2018, masa jabatan Aher sebagai gubernur untuk periode kedua akan berakhir.

Aher mengungkapkan, dirinya sudah beres-beres rumah untuk pindahan dari rumah dinas Pakuan di Jalan Cicendo, Kota Bandung. Untuk sementara, Aher akan pindah ke rumah kontrakan di Setraduta.

"Lebaran, saya rencanya akan di Bandung. Insya Allah masih akan menjadi khatib," ujar Aher kepada wartawan, Selasa (5/6).

Aher mengatakan, ia harus mulai membereskan barang-barang di rumah dinas Pakuan karena barang pribadinya sangat banyak jadi harus mulai mengangkut dengan mencicil. Kalau di ruang kerja gubernur, ia melihat ternyata tak ada barang milik pribadinya yang harus dibawa.

Baca juga: Setelah tak Lagi Menjabat, Aher akan Ngontrak Rumah

"Tadi ke ruang kerja gak ada apa-apa. Buku juga gak ada, paling cuma ada tiga buku. Foto keluarga juga gak ada ya banyak di Pakuan," kata Aher seraya mengatakan, ruang kerjanya kosong tak ada barang pribadi karena ia banyaknya berada di lapangan.

Saat ditanya tentang kegiatannya setelah lengser dari gubernur, Aher mengatakan, ia akan langsung berkampanye. Selama ini, sudah membantu ikut mengkampanyekan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh partainya. Namun, nanti akan lebih intens lagi karena sudah tak ada hambatan.

"Mungkin nanti kampanye untuk pasangan Asyik bisa lebih fokus. Pastilah saya akan mendukung Paslon dari partai dan akan membantu lebih jauh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement