Senin 04 Jun 2018 15:21 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Karanganyar

Terduga berinisial BW diamankan Densus pada Senin (4/6) pagi.

Tim Densus 88 (ilustrasi)
Foto: Antara/Risky Maulana
Tim Densus 88 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial BW di Desa Jati Kuwung, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (4/6). Terduga berinisial BW diamankan Densus pada Senin (4/6) pagi.

Densus yang didukung anggota Polres Karanganyar mengamankan lokasi penggeledahan dengan memasang batas garis polisi sehingga mesyarakat tidak bisa mendekat ke lokasi. Bahkan, pertigaan akses jalan menuju ke rumah terduga teroris dijaga oleh aparat keamanan sehingga warga yang ingin melihat langsung tidak bisa mendekat atau berjarak sekitar 100 meter.

Densus bersama tim Inafis Polres Karanganyar menggeledah mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Mereka membawa beberapa barang bukti yang langsung dimasukkan ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi.

Ketua RT 2 Dukuh Winong Mugiyanto saat dikonfirmasi tidak menyangka BW merupakan terduga anggota kelompok teroris. Sementara itu, Suprihatin, salah satu keponakan Budi, mendapat kabar jika BW diamankan oleh Densus pada Senin pagi karena terlibat jaringan terorisme.

"Saya kaget dan tidak menyangkan BW terlibat. Padahal, BW orangnya agak pendiman dan sering mengikuti kegiatan kampung seperti kerja bakti," kata Suprihatin.

Sebelumnya pada Ahad (3/6), tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan juga mengamankan dua warga terduga teroris di Pekon atau Desa Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Kedua terduga teroris itu diamankan di kediamannya masing-masing.

Dua terduga teroris yang diamankan adalah US (43), warga Dusun 6 Pekon Waringinsari Barat, pekerjaan sehari-hari menjual obat tradisional, dan IM (42), warga Dusun 3 Pekon Waringin Barat, sehari-hari sebagai penjual makanan tradisional kelanting. Belum diperoleh konfirmasi dari kepolisian setempat terkait penangkapan dua terduga teroris tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement