Kamis 31 May 2018 22:41 WIB

Dradjad: Inisiatif Pertemuan Jokowi-Amien dari Pemerintah

Posisi politik boleh beda, tapi silaturahim tetap harus dijaga.

Anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo
Foto: istimewa/doc pribadi
Anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo mengatakan ide atau inisiatif mempertemukan Presiden Jokowi dan Amien Rais datangnya dari pihak pemerintah.

"Contohnya yang sekarang diberitakan, idenya berasal dari kawan lama saya, Maruarar Sirait. Pak Amien hanya menjawab pertanyaan teman-teman pers terkait “lemparan bola” dari Ara (Maruarar)," kata Dradjad, kepada Republika.co.id, Kamis (31/5).

Bahkan, menurut Dradjad, Maruarar juga menghubungi Dradjad terkait berita tersebut. "Apakah ada inisiatif lain sebelumnya dari pihak pemerintah? Ya ada, dan bukan hanya sekali. Saya terlibat langsung. Tapi tidak etis bagi saya bercerita lebih rinci. Selain itu, sangat penting bagi saya menjaga kehormatan kedua beliau, baik Presiden maupun pak Amien," papar Dradjad yang juga ekonom INDEF ini.

Menurut Dradjad, dalam persoalan pertemuan Presiden Jokowi dan Amien Rais, spiritnya adalah silaturahim. Posisi politik bisa berseberangan, tapi silaturrahim harus selalu dijaga. "Silaturahim itu perintah agama, dan sangat bagus bagi bangsa dan negara."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement