Rabu 30 May 2018 21:09 WIB

Cagub Edy Rahmayadi Bantah Isu Terkena Strok

Edy menegaskan dalam kondisi sehat dan baru pulang dari ibadah umrah.

Rep: Issha Harruma/ Red: Andri Saubani
Edy Rahmayadi
Foto: Republika/Dian Erika Nugraheny
Edy Rahmayadi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Edy Rahmayadi membantah kabar yang menyebut dirinya mengalami strok. Calon gubernur Sumatra Utara (cagub Sumut) nomor urut 1 itu menegaskan dia dalam keadaan sehat.

"Lihat ini, saya sehat, lihat. Jadi, jangan bilang saya strok," kata Edy sembari meninju kedua tangannya, Rabu (30/5).

Hal ini disampaikan Edy saat buka puasa bersama di kediamannya di Jl Karya Amal, Medan Johor, Medan. Tampak hadir dalam acara itu Sekretaris Golkar Sumut Irham Buana Nasution dan Ketua Hanura Sumut Kodrat Shah.

Edy mengaku jarang muncul di tengah masyarakat selama Ramadhan karena sedang melaksanakan umrah bersama istrinya. Meski tidak terlalu ambil pusing, Edy menyayangkan munculnya kabar tersebut.

"Ini bulan puasa, buatlah yang baik-baik saja. Untuk menang tentu tidak harus menghalalkan semua cara sampai menfitnah orang. Saya pesankan agar yang menfitnah itu segera bertobat,"ujar dia.

Di pigub Sumut 2018, Edy yang berstatus mantan Pangkostrad berpasangan dengan pengusaha lokal Musa Rajekshah. Sementara itu, di kubu lainnya, yaitu mantan gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, berpasangan dengan Sihar Sitorus.

Beberapa lembaga survei telah merilis hasil surveinya. Baik Lingkaran Survei Indonesia maupun Indo Barometer menyatakan, kedua pasangan calon akan bersaing ketat dengan selisih raihan suara yang tipis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement