Selasa 29 May 2018 15:19 WIB

BMH Yogyakarta Bagikan Ratusan Sembako di Lereng Merapi

Beban masyarakat bisa dikurangi karena harga sembako sudah mahal.

Bakti sosial pembagian sembako gratis.
Foto: Dokumen.
Bakti sosial pembagian sembako gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kegiatan bakti sosial digelar Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida). Ahad (27/5), lembaga ini membagikan ratusan sembako gratis untuk masyarakat di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Turgo, Purwobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta.

Kepala Prodaya BMH Yogyakarta Syai’in berharap dengan pembagian sembaki ini, dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Acara yang dimulai dengan pengajian tersebut dihadiri ratusan masyarakat untuk menukarkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

“Sengaja memilih paket sembako yang kami bagikan karena kebutuhan pokok harganya pada Ramadhan ini lagi pada naik”, kata dia, dalam siaran pers.

Adapun sebelumnya, BMH dan Mushida juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di tempat yang sama. Tak hanya itu, lanjut Syai'in, bantuan dan kegiatan bakti sosial berikutnya akan selalu dilaksanakan.

Sementara itu, salah seorang penerima sembako, Ibu Retno, sangat antusias dan mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako. Dengan bantuan ini beban masyarakat bisa dikurangi karena harga sembako juga sudah mahal.

“Saya mewakili warga menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini. Terlebih sekarang sekarang harga bahan pokok pada naik, ini sangat membantu,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement