Ahad 27 May 2018 21:30 WIB

Puti Guntur Puji Wajah Dolly Saat Ini

Dolly telah menjadi kawasan edukasi, pelatihan dan ekonomi rakyat.

Puti Guntur saat mengunjungi bekas lokalisasi Dolly, Surabaya.
Foto: istimewa
Puti Guntur saat mengunjungi bekas lokalisasi Dolly, Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno kagum dengan wajah baru eks lokalisasi Dolly di Kota Surabaya. Tempat ini telah menjadi pusat edukasi dan pelatihan, serta kegiatan ekonomi rakyat lainnya.

“Luar biasa Pemkot Surabaya dalam mengubah wajah kawasan ini,” kata Puti, saat melakukan safari di kawasan eks-lokalisasi Dolly di Kota Surabaya, Ahad (27/5).

Puti Guntur yang didampingi Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti mengatakan mendukung seluruh olah kreatif di kawasan eks-Dolly. Ini berlangsung terutama di kalangan warga dewasa dan anak-anak muda.

"Kami dengan senang hati untuk ikut terlibat dan memperkuat seluruh proses perubahan di sini. Di antaranya dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang,” kata Puti Guntur.

Awal tahun 2014, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan berani menutup kawasan prostitusi, yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Dengan kemampuan APBD Kota Surabaya, dan keterlibatan pihak swasta dan seluruh unsur masyarakat, Pemkot Surabaya bahu-membahu mengubah kawasan ini,” kata Whisnu Sakti Buana.

Wakil Walikota Surabaya dua periode itu juga menjelaskan, Pemkot Surabaya telah bertekad untuk mendorong perubahan tata kehidupan masyarakat di eks-Dolly. “Alhamdullilah Mbak Puti hadir sore ini. Semoga kelak, ketika menjadi Wakil Gubernur mendampingi Gus Ipul, Mbak Puti akan menambah energi positif untuk perubahan kawasan eks-Dolly ini,” kata Whisnu Sakti Buana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement