Ahad 27 May 2018 12:15 WIB

Gus Ipul Janji Jaga Persaudaraan Suporter Jatim

Suporter yang bersatu akan membawa Jatim menjadi kiblat sepak bola nasional.

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomitmen menjaga persaudaraan suporter di Jatim sehingga berimbas pada semakin majunya sepak bola di wilayah setempat. "Kalau suporternya bersatu dan menjaga pesan perdamaian maka Jatim selalu menjadi kiblat sepak bola nasional," ujarnya ditemui usai nonton bareng final Liga Champions di Surabaya, Ahad (27/5) pagi.

Gus Ipul mengaku saat ini bangga menjadi orang Jatim. Terlebih klub-klub terbaik di Tanah Air berasal dari provinsi tersebut, seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Persik Kediri hingga Persibo Bojonegoro.

Tidak itu saja, klub-klub yang berpotensi menjadi besar lainnya juga tidak kalah jumlahnya. Dia mencontohkan di Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, Banyuwangi, Madiun, Sumenep, Trenggalek dan sebagainya.

"Mereka memiliki suporter yang tidak diragukan lagi fanatiknya. Ini aset dan kemajuan bagi sepak bola, serta sangat berpengaruh terhadap industri maupun ekonomi olahraga," ucapnya.

Sementara itu, pada nonton bareng dan sahur bersama yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya dihadiri ribuan pecinta sepak bola, khususnya para pendukung Liverpool dan Real Madrid. Turut hadir komentator sekaligus pengamat sepak bola nasional Tommy Welly (Bung Towel), penulis buku sepak bola Tri Septa serta dipandu oleh Shandy Gibol.

"Luar biasa, di sini ribuan gibol (gila bola) hadir, ditambah lagi Gus Ipul yang merupakan Wagub Jatim sekaligus Cagub mau duduk lesehan dan bersama-sama nonton bareng," kata Shandy Gibol yang juga penyiar khusus sepak bola di Radio Suzana tersebut.

Dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Kiev, Real Madrid sukses mempertahankan gelar setelah menang 3-1 menghadapi Liverpool melalui gol-gol yang dicetak oleh Benzema, Gareth Bale (2 gol) dan satu gol Liverpool oleh Mane. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement