Senin 21 May 2018 14:49 WIB

Dedi Mulyadi Terima Kunjungan Bobotoh Viking

'Banyak sumbangsih Kang Dedi untuk bobotoh yang tak pernah terekspos media.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Dedi Mulyadi Terima Kunjungan Bobotoh Viking
Dedi Mulyadi Terima Kunjungan Bobotoh Viking

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Pendukung fanatik Persib Bandung yang tergabung dalam Viking, memberikan dukungannya untuk pasangan nomor urut empat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Dukungan ini tersirat dari kedatangan bobotoh ini ke kediaman pribadi Dedi Mulyadi, di Kampung Krajan, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta. Kedatangan bobotoh ini, dipimpin langsung oleh sesepuh viking, Edi Ekek atau akrab disapa Mang Ekek. Mereka terlihat kompak mengenakan kaos bernomor punggung 4, sebagai bentuk dukungan kepada Dedi Mulyadi. 

Mang Ekek mengatakan bahwa kedatangannya merupakan bentuk dukungan kepada Dedi Mulyadi. Dia tidak datang sendiri, melainkan bersama para pengurus distrik viking di Jawa Barat. "Kami bersama dengan pengurus distrik viking se-Jawa Barat bersilaturahmi dengan Kang Dedi Mulyadi. Apalagi, Kang Dedi ini merupakan bagian dari keluarga Viking. Di Purwakarta, Kang Dedi bertindak sebagai pembina," ujar Mang Ekek, Ahad malam (20/5).

Kiprah Dedi Mulyadi sebagai bobotoh Persib, lanjut Mang Ekek tidak perlu diragukan. Mantan orang nomor satu di Purwakarta ini, banyak memberikan kontribusi baik tenaga maupun pikiran untuk para pendukung Persib.  Tak hanya itu, menurutnya banyak sumbangsih Kang Dedi untuk bobotoh yang tak pernah terekspos media. Kiprah itulah, lanjut Mang Ekek, telah melahirkan rasa persaudaraan antara viking dengan sosok Dedi Mulyadi. "Kedekatan ini bukan karena tahun politik. Tapi sudah sedari dulu," ujarnya. Kedatangan bobotoh di rumah pribadi Dedi ini mendapat jamuan buka bersama. Salah satu menu andalannya yakni Sate Maranggi, yang merupakan kuliner khas Purwakarta. 

 

 

N ita nina winarsih (ita)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement