Ahad 20 May 2018 20:27 WIB

Polres Sukabumi Bantu Pengamanan di Gereja

Polisi Ramadhan beranggotakan Polwan sedangkan polisi masjid laki-laki.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Anggota kepolisian mengetatkan penjagaan di gereja (ilustrasia).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Anggota kepolisian mengetatkan penjagaan di gereja (ilustrasia).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel untuk membantu pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani di gereja Ahad (20/5). Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Sukabumi.

Informasi dari Polres Sukabumi Kota menyebutkan, jumlah anggota kepolisian yang dikerahkan mencapai sebanyak 194 orang. Mereka melaksanakan siaga di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sejak pukul 06.30 WIB.

Para anggota Polres Sukabumi Kota tersebut dilengkapi dengan senjata api lengkap dan rompi anti peluru. Mereka menyaksikan pemeriksaan barang bawaan setiap warga atau jemaat yang akan masuk ke gereja oleh petugas keamanan gereja.

Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi mengatakan, pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani di beberapa gereja tersebut memang kerap dilaksanakan secara rutin. "Tujuannya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada saat umat Kristiani melaksanakan peribadatannya," kata dia.

"Personel kepolisian telah bersiaga dari pagi hari hingga kegiatan peribadatan usai. Dari pantauan pelaksanaan ibadah umat kristiani berjalan aman dan lancar," kata Ana, Ahad (20/5).

Menurut Ana, aparat kepolisian berupaya melakukan langkah antisipatif dalam menjaga suasana yang kondusif di kota. Targetnya tercipta suasana yang aman di Sukabumi.

Selain membantu penjagaan gereja, aparat Polres Sukabumi Kota juga diterjunkan untuk pengamanan di bulan Ramadhan yakni polisi masjid dan polisi Ramadhan. Personel polisi Ramadhan terdiri atas polwan sementara polisi masjid adala polisi laki-laki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement