Ahad 20 May 2018 10:33 WIB

Pemkot Sukabumi Gelar Pasar Murah dan Bazar Ramadhan

Sembako dijual dengan harga yang lebih murah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Friska Yolanda
Pasar murah Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Republika
Pasar murah Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskop UKM-PP) Kota Sukabumi akan menggelar pasar murah dan bazaar Ramadhan 1439 Hijriah. Kegiatan tersebut akan dimulai Selasa, 22 Mei 2018.

"Pasar murah dan bazaar Ramadhan dilakukan selama 14 hari," kata Kepala Diskop UKM-PP Kota Sukabumi Ayep Supriatna kepada wartawan Ahad (20/5).

Pelaksanaannya dilakukan secara bergantian di tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Di satu kecamatan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Untuk lokasi pertama pasar murah dan bazaar Ramadhan dilangsungkan di Kecamatan Baros pada 22-23 Mei 2018 di halaman Kantor Kecamatan Baros.

Selanjutnya di Kecamatan Cibeureum 24-25 Mei, Kecamatan Lembursitu 26-27 Mei, Kecamatan Warudoyong 28-29 Mei, Kecamatan Gunung Puyuh 30-31 Mei. Terakhir di Kecamatan Cikole 1-2 Juni, dan Kecamatan Citamiang 3-4 Juni.

Menurut Ayep, barang yang dijual dalam pasar murah ini berupa paket sembako dengan harga Rp 65 ribu. Dalam paket sembako murah ini terdapat beras tiga kilogram seharga Rp 21 ribu,  satu kilogram gula pasir Rp 9 ribu, satu kilogram tepung terigu Rp 5 ribu, satu kilogram kacang tanah Rp 20 ribu, dan minyak goreng kemasan satu liter Rp 10 ribu.

Harga barang-barang yang dijual di pasar murah terbilang murah dibandingkan yang ada di pasaran. Pasalnya harga barang tersebut mendapatkan subsidi dari pemerintah. 

"Pasar murah dan bazaar Ramadhan ini untuk membantu meringankan beban warga," ujar Ayep. Khususnya masyarakat dengan penghasilan rendah yang tingkat daya belinya masih rendah dalam membeli sembako.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement