Kamis 17 May 2018 20:58 WIB

Masyarakat Diimbau tak Konsumtif Selama Ramadhan

Wali Kota Depok Mohammad Idris menuturkan, imbauan itu untuk mengantisipasi inflasi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Walikota Depok Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau masyarakat tidak bersifat konsumtif dengan membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan selama Ramadhan. Imbauan itu sebagai antisipasi percepatan laju inflasi selama Ramadhan.

"Untuk ketersediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging, telur, dan minyak goreng cukup," ujar Idris di Balai Kota Depok. Kamis (17/5).

Idris mengatakan, harga kebutuhan pokok masih stabil. Namun, meski beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti daging sapi, bawang merah, dan cabai merah keriting, tetapi kenaikannya masih dalam tingkat yang wajar.

"Karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan sehingga menyebabkan kelangkaan dan akibatnya adalah kenaikan harga atau inflasi," ucap dia.

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya siap membantu menjaga stabilitas harga saat memasuki bulan Ramadhan. Untuk itu, pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) pangan akan melakukan monitoring terhadap pasokan bahan kebutuhan pokok di Kota Depok.

"Jika ditemukan ada pihak-pihak yang melakukan kecurangan dengan menimbun bahan kebutuhan pokok sehingga menyebabkan kelangkaan, akan kami tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Didik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement