Sabtu 12 May 2018 03:15 WIB

OK OCE Tawarkan Investasi dalam Bentuk Emas

Program ini diharapkan dapat menyasar kelompok UKM.

Rep: Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menawarkan warga Jakarta untuk berinvestasi emas melalui program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE) Goldpreneur. Ia mengatakan, emas merupakan barang investasi yang nilainya tidak pernah melemah dalam dolar AS.

 "Hari ini kita launching OK OCE Goldpreneur. Kalau kita lihat jual beli emas, jual beli yang sudah populer buat ibu-ibu. Karena nilai emas tidak pernah melemah dalam US Dolar, dimana harga bahan pokok naik, emas selalu menjadi komoditas yang menjaga inflasi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).

Program ini dijalankan dengan kerja sama dan inisiasi dari PT Tamasia Global Sharia. Perusahaan ini sebelumnya pernah bekerja dengan Pemprov DKI dalam program nikah masal pada tahun baru 2017.

Menurut Sandiaga, ide ini akan dapat membuka peluang usaha bagi para pengusaha. Ia juga berharap cara ini akan dapat menekan inflasi. "Saya berharap program ini tidak hanya menyasar pada yang menengah ke atas, tetapi juga kelompok UKM. UKM ini harus kita ajarkan mereka berinvestasi di komoditas yang tahan inflasi dan keadaan ekonomi yang bergejolak ini," ujar dia.

Penggagas OK OCE Goldpreneur Muhammad Assad mengatakan program ini bertujuan mencetak wirausahawan baru sesuai dengan visi misi OK OCE menciptakan 250 ribu lapangan kerja baru. Sesuai visi Tamasia, OK OCE Goldpreneur diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran umat melalui investasi emas.

 "Jadi kita ingin memasyarakatkan emas dan memakmurkan umat. Dari mana? Dari membuka peluang menjadi reseller emas, atau pengusaha emas," ujar Assad.

 Assad menjelaskan, untuk mengikuti program ini peserta harus membayar Rp150 ribu. Biaya ini digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan. Setiap peserta akan mendapatkan modal Rp50 ribu, name tag, dan perlengkapan untuk usaha.

 "Jadi bayar pertama itu istilahnya komitmen untuk usaha itu, hasil pembayaran itu kembali kepada peserta goldpreneur itu," kata dia.

Ketua Pergerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya mengatakan program ini cocok untuk generasi sekarang agar gawai lebih produktif. "OK OCE Goldpreneur sangat cocok bagi anggota OK OCE terlebih ibu-ibu yang ingin segera langsung action untuk berwirausaha cukup bermodalnya smartphone dan internet," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement