Jumat 11 May 2018 20:14 WIB

Kemenangan Mahathir Jadi Inspirasi Prabowo

Ia menganggap apa yang terjadi di Malaysia juga bisa terjadi di Indonesia

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Elektabilitas Prabowo
Foto: republika
Elektabilitas Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kemenangan Mahathir Mohamad di pemilu Malaysia 2018 menjadi inspirasi bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa di dalam politik apa pun bisa terjadi.

"Saya kira inspirasi (bagi Prabowo) juga. Artinya persisten, satu determinasi dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat itu membuahkan hasil," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (11/5).

Ia juga menganggap apa yang terjadi di Malaysia juga akan terjadi di Indonesia. Kemenangan tersebut menurutnya menunjukkan bahwa oposisi juga mempunyai peluang yang besar untuk berkuasa.

"Ini juga menunjukan usia tidak menjadi hambatan di dalam berpolitik, yang paling penting adalah kapasitas dan kapabilitasnya," imbuhnya.

Pria yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPR tersebut membandingkan kondisi Malaysia yang serupa dengan kondisi Indonesia saat ini. Bahka ia menilai permasalahan yang ada di Indonesia lebih banyak.

"Ya, ini isunya bukan hanya korupsi, Tenaga kerja asing, kemudian janji-janji yang tidak ditepati, macam-macam lebih banyak lagi. Daripada yang di situ (Malaysia) list-nya di sini bisa lebih banyak lagi," katanya.

Maka menurutnya tidak heran jika banyak masyarakat yang tidak puas dengan pemerintahan saat ini dan menghendaki pergantian presiden di 2019. Hal itu ia buktikan ketika dirinya datang ke daerah-daerah.

"Hawanya dimana-dimana saya datang ke berbagai tempat 2019 ganti prsiden," katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement