Jumat 11 May 2018 14:10 WIB

Rumah Yatim-Small Kidness Sinergi Salurkan Bantuan

Bahan pokok makanan dan makanan siap saji untuk pengungsi Rohingya.

Rumah Yatim-Small Kidness Sinergi Salurkan Bantuan
Rumah Yatim-Small Kidness Sinergi Salurkan Bantuan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Tim relawan Rumah Yatim mengunjungi salah satu Lembaga Kemanusiaan yaitu Small Kidness Bangladesh yang berada di Ibukota Dhaka, Rabu (9/5). Small Kidness Bangladesh merupakan salah satu lembaga kemanusiaan yang fokus terhadap anak-anak Yatim di Bangladesh. Lembaga ini juga membantu para pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan koordinasi serta untuk mengetahui koondisi terkini dari para pengungsi Rohingya yang berada di sana, khususnya di salah satu kota yang bernama Cox’s Bazar.

Menurut Mr. Abu Hurairah dan Mr. Sofwan selaku pengurus dari Small Kidness Bangladesh pada kesempatan ini menyebutkan bahwa para pengungsi Rohingya masih membutuhkan banyak bantuan baik berupa bahan pokok makanan, tempat tinggal dan juga kebutuhan hidup lainnya. “Memasuki musim penghujan di Bangladesh, para pengungsi Rohingya yang berada di tenda-tenda pengungsian mengalami masalah kesehatan karena kondisi tenda yang mereka tempati jauh dari kata layak”, ujar Mr. Abu Hurairah dalam siaran pers Rumah Yatim.

Dari hasil kunjungan ini, tim relawan Rumah Yatim dan Small Kidness Bangladesh bersepakat untuk merealisasikan beberapa program di lapangan. Yang pertama adalah program bantuan berupa bahan pokok makanan yang akan diberikan kepada lebih dari 1000 kepala keluarga yang berada di pengungsian Cox’s Bazar. Selain itu bantuan kedua yang akan diberikan berupa makanan siap saji yang InsyaaAllah tim Rumah Yatim akan menyembelih 5 ekor Sapi untuk di distribusikan kepada 500 kepala keluarga sebagai tambahan Gizi bagi mereka khususnya anak-anak Yatim Rohingya.

Bantuan selanjutnya yang akan diberikan adalah berupa peralatan tulis yang dibutuhkan untuk prosesi belajar mengajar anak-anak Rohingya di tenda pengungsian atau Shelter House yang telah dibangun oleh beberapa lembaga. Kemudian adalah program pembangunan beberapa rumah yang diperuntukkan bagi para pengungsi khususnya keluarga Yatim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement