Selasa 08 May 2018 04:55 WIB

Karawang Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Perbaiki Jalur Mudik

Jalur mudik yang akan diperbaiki diprioritaskan jalur khusus sepeda motor

 Pemudik motor melintas di jalur alternatif motor di Lamaran, Karawang, Jawa Barat, Selasa (14/7).    (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pemudik motor melintas di jalur alternatif motor di Lamaran, Karawang, Jawa Barat, Selasa (14/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan anggaran sekitar Rp 5 miliar untuk perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang. Anggaran ini hanya akan digunakan untuk perbaikan jalan sepanjang jalur mudik wilayah Karawang, khususnya di sepanjang jalur khusus sepeda motor.

"Proyek perbaikan jalan itu akan segera dilakukan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Senin (7/5).

Ia mengatakan, anggaran itu hanya dialokasikan untuk perbaikan jalan Cikalong-Cilamaya yang panjangnya mencapai 15 kilometer.

Sejak beberapa tahun terakhir hingga kini, jalan Cikalong-Cilamaya menjadi jalur mudik khusus sepeda motor. Karena itu, pemkab setempat berharap agar pemerintah pusat atau pemerintah provinsi ikut membantu perbaikan jalan itu.

"Seharusnya memang ada bantuan dari pusat atau provinsi untuk perbaikan jalan itu. Karena ruas jalan itu selalu menjadi jalur mudik khusus sepeda motor," kata dia.

Acep menyatakan, perbaikan di sepanjang ruas tersebut hanya diprioritaskan di titik-titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement