Selasa 08 May 2018 09:57 WIB

PDIP Semarang tak Masalah Didatangi Polisi Bersenjata

PDIP Semarang menilai personel polisi bersenjata melaksanakan tugas pengamanan.

Sejumlah aparat polisi mengdatangi Kantor DPD Gerindra Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (5/5).
Foto: Sekretaris DPD Gerindra
Sejumlah aparat polisi mengdatangi Kantor DPD Gerindra Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi tidak mempermasalahkan jika kantor partainya didatangi personel polisi bersenjata lengkap yang melaksanakan tugas patroli pengamanan. "Sebagai warga negara yang baik, bagian dari NKRI, kita harus mengikuti aturan pemerintah," kata Wali Kota Semarang ini saat menyambangi markas Polrestabes Semarang, Senin (7/5).

Ia mempersilakan jika ada polisi bersenjata lengkap yang menyambangi kantor PDI Perjuangan sebagai bagian dari kewajiban warga negara. Selama, lanjut dia, patroli tersebut tidak menyudutkan partai politik dan dilakukan secara serentak di semua partai.

"Yang penting ada kepercayaan, tidak untuk menyudutkan," katanya.

Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Abiyoso Seno Aji mengatakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi 2018, kepolisian melaksanakan patroli keamanan ke seluruh instansi yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada. "Ke kantor KPU, Bawaslu, ke semua lembaga yang berkaitan dengan pilkada," katanya.

Kedatangan personel kepolisian itu, lanjut dia, hanya akan menanyakan situasi dan tidak akan berlangsung lama. "Tujuannya untuk memastikan situasi aman," tambahnya. 

Baca Juga: Brimob Datangi Gerindra Jateng, Polda: Itu Patroli Rutin

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement