Senin 07 May 2018 18:00 WIB

Lombok Barat Kawasan Wisata Potensial di NTB

Kebijakan dan pembangunan infrastruktur penunjang harus diprioritaskan.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto
Senja Gili Gede
Foto: Republika/ Wihdan
Senja Gili Gede

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah atau Dr Zul mengaku, kagum menyaksikan keindahan alam dan kesederhanaan masyarakat yang tinggal di Gili Gede, Kabupaten Lombok Barat. Meski belum sepopuler Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, Gili Gede memiliki potensi keindahan alam dan bawah laut yang sangat indah.

 

"Keindahan alam Gili Gede berpadu dengan nuansa kehidupan sederhana yang begitu menentramkan. Benar-benar perjalanan membahagiakan. Banyak hikmah dan pelajaran yang dipetik selama beberapa hari di Lombok Barat," ujar Dr Zul dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, di Mataram, NTB, Senin (7/5).

photo
Udang Lobster dan Ikan Tongkol yang direbus, kemudian disajikan bersama sambal khas menjadi makanan penyambut di Gili Gede, Sekotong, Lombok. (Republika/Wihdan Hidayat)

Menurutnya, Lombok Barat merupakan salah satu kawasan wisata potensial di NTB. Dr Zul menilai dukungan kebijakan dan pembangunan infrastruktur penunjang harus diprioritaskan. Dia melihat banyak sekali pulau di Lombok Barat yang indah jika dikembangkan akan menjadi destinasi wisata yang menggiurkan.

 

"Pulau-pulau ini sudah banyak yang incar, yang ingin bangun hotel di sini banyak. Zul-Rohmi hadir agar masyarakat kita tidak menjadi penonton di tempatnya sendiri. Jangan sampai di sini, pulau-pulau kita bagus, kita hanya jadi penonton. Insya Allah, silaturahim ini akan berbuah manis," katanya.

 

Dr Zul selama tiga hari terakhir mengunjungi lebih dari 40 titik di empat kecamatan di Lombok Barat yakni Narmada, Lingsar, Lembar, dan Sekotong. Dia yang berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah mengaku, bersyukur kehadirannya di Lombok Barat disambut antusias masyarakat setempat.

 

"Masyarakat yang menyambut kami, senyumnya, uluran tangan, jabatan tangan, harapan, dan doa mereka adalah kekuatan yang bertaut memberi semangat atas perjuangan Zul-Rohmi. Mereka benar-benar tulus menyambut kedatangan kami," ucap Doktor lulusan Strathclyde University, Glasgow United Kingdom tersebut.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement