Jumat 04 May 2018 21:43 WIB

Ketua DPR Dukung Perpanjangan Cuti Bersama Lebaran 2018

Solusi untuk para pengusaha, Bambang menyarankan untuk mengatur jadwal libur pekerja

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo mendukung penambahan cuti bersama lebaran 2018. Hal ini seperti yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018.

"Saya setuju cuti bersama diperpanjang," kata dia di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut dia, dengan adanya penambahan cuti bersama lebaran justru akan mendorong pertumbuhan perekonomian di berbagai daerah. Perputaran uang di daerah, kata dia, akan semakin meningkat.

"Saya sudah sampaikan ke temen-temen Kadin bahwa penambahan masa cuti itu baik untuk menggerakkan ekonomi daerah dan memberikan penyegaran pada pegawainya sendiri," ujarnya.

Terkait tentangan dari para pengusaha lantaran justru akan merugikan mereka, Bambang pun menilai hal itu bisa diselesaikan dengan mengatur jadwal libur para pekerja.

"Itu kan sudah saya sampaikan kemarin bahwa bisa diatur shift-shift-nya," tambahnya.

Ia pun meminta pemerintah agar tak merevisi SKB tiga menteri yang mengatur terkait tambahan cuti bersama lebaran 2018 itu. Sebelumnya, pemerintah menambahkan cuti bersama lebaran 2018 melalui perubahan Surat Keputusan Bersama tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018.

Cuti bersama tersebut mulai tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Namun kemudian pemerintah tengah mempertimbangkan untuk merevisi aturan itu.

Sebab, muncul tentangan dari berbagai kalangan, salah satunya yakni para pengusaha. Kendati demikian, hingga saat ini pemerintah belum memberikan keputusannya terkait aturan tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement