Jumat 04 May 2018 02:07 WIB

Cawagub Ini Ingin Adanya Pemerataan Pendidikan di Jabar

Cawagub Jabar nomior urut 1 menilai pendidikan kunci menyelesaikan masalah sosial.

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (cawagub Jabar) nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum ingin adanya pemerataan pendidikan di wilayah Jabar. Untuk itu, Uu mendorong perguruan tinggi membuka cabang di daerah.

"Kita dorong perguruan tinggi khususnya negeri membuka cabang di daerah sehingga anak-anak di daerah tidak perlu repot pergi ke kota besar untuk mengenyam bangku kuliah," ujarnya usai acara Uji Publik calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang digelar Fisip Unpad, Kamis (3/5).

Uu melanjutkan, jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Jabar, pasangan Rindu akan membantu menyediakan lahan untuk universitas besar seperti Universitad Padjajaran dan Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka cabang. Selain itu, ia juga berjanji untuk mengalokasikan dana beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu namun berprestasi.

Uu menilai, pendidikan adalah kunci untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Jabar. Uu tidak ingin hanya kalangan orang-orang kaya saja yang mampu memdapatkan pendidikan yang baik

"Pendidikan sangat penting, bisa mengubah paradigma cita-cita bahkan ekonomi seseorang," ucapnya.

Selain pendidikan formal yang bersifat duniawi, Kang Uu juga mendorong pendidikan ukhrowi. Hal ini sangat penting agar generasi pintar punya dasar akhlak kuat. "Selain pintar, akan kita bekali generasi penerus dengan keimanan dan ketakwaan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement