Kamis 03 May 2018 16:50 WIB

Anak Kecil Tewas Korban Kebakaran Ditemukan di Kamar Mandi

Saat ditemukan korban sedang berada di dalam kamar mandi

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Hafil
Kebakaran
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk ludes dilalap api, di Jalan Karees, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (3/5) siang. Sejumlah rumah pun ludes dilalap si jago merah yang terjadi pada pukul 10.55 WIB.

Dua korban terbakar dalam peristiwa tersebut. Satu di antaranya tewas merupakan anak berusia lima tahun.

"Korban yang tadi dicari sudah ditemukan berinisial SRY  umur lima tahun terbakar total," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Kurnia Saputra kepada Republika.co.id, Kamis (3/5).

Kurnia mengatakan terakhir SRY diketahui sedang berada di dalam rumah. Saat ditemukan SRY berada di dalam kamar mandi rumahnya dengan kondisi hangus terbakar. "Menurut info keluarga terakhir ada di dalam kamar sedang tidur," ujarnya.

Sementara korban luka bakar atas nama Taufik (23) dibawa Dinas Kesehatan ke RS Muhammadiyah.Berdasarkan hasil pendataan usai penanganan, ia menyebutkan sebanyak 26 rumah ludes dilalap api. Dengan jumlah sebanyak 43 kepala keluarga yang menjadi korban.

Menurutnya, asal mula api diduga berasal dari ledakan gas LPG tiga kilogram dari aalah satu rumah. "asal mula api di duga dari gas LPG 3kg . Lebih lanjut sdg di identifikasi pihak berwajib," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 15 mobil pancar, satu mobil tangki dan dua unit rescue serta ambulan.

Proses pemadaman dilakukan selama kurang lebih satu jam yang dilanjutkan dengan pendinginan. Petugas pun melakukan pengecekandengan menggunakan dengan alat Thermal Imagine Camera pada bangunan yang bekas terbakar. Penanganan usai pada pukul 15.37 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement