Senin 30 Apr 2018 23:00 WIB

Gabungan Komunitas Perempuan Kota Bandung Dukung Oded-Yana

68 komunitas mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Cawalkot Bandung Oded-Yana.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Oded M Danial dan Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gabungan komunitas perempuan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 3 Oded M. Danial dan Yana Mulyana. Sebanyak 68 komunitas itu tergabung dalam Aliansi Lingkaran Cinta.

Ketua Aliansi Lingkaran Cinta Ina Wiyandini mengatakan, dukungan yang diberikan bukan tanpa alasan. Menurutnya, para anggota aliansi ini sangat sadar akan pentingnya pemimpin yang peduli akan kesejahteraan perempuan baik di dalam keluarga maupun dalam kehidupan sosialnya di masyarakat

Menurut Ina semua anggota Aliansi Lingkaran Cinta akan memilih Oded M. Danial sebagai Walikota Bandung , karena menurut mereka Mang Oded adalah calon pemimpin yang terbaik buat kota Bandung. "Kita membantu agar Paslon Oya bisa memenangkan Pilwalkot karena semua kriteria pemimpin yang baik ada pada diri Mang Oded. Orangnya sabar, pintar dan jujur," katanya di Jalan Burangrang kota Bandung, Senin (30/4)

Ina mengatakan salah satu program yang diusung oleh Oded-Yana memiliki satu visi dengan tujuan dari dibentuknya Aliansi Lingkaran Cinta ini. Yakni menjaga ketahanan keluarga demi mendidik generasi selanjutnya agar mampu berkontribusi disaat masa produktifnya. "Yang Saya lihat pasangan Oded-Yana merupakan sosok yang agamais, kemudian kriteria kejujuran dan segala macam sudah teruji. Untuk itu kami mendukung untuk pasangan calon nomor 3," tuturnya.

Ia mengaku akan melakukan direct selling kepada masyarakat dan melakukan sosialisasi pada anak-anak muda kota Bandung. Bahkan kita pun akan melakukan sosialisasi pada kaum disabilitas karena mereka juga punya hak suara. Serangkaian kegiatan sudah disiapkan oleh Aliansi Lingkaran Cinta untuk membantu Paslon Oya diantaranya akan buat Rekor ORI dalam mengajarkan membuat kue kepada kaum disabilitas. Mereka juga akan mengadakan Sepekan Ramadhan bersama berbagai komuitas warga penyandang disabilitas.

Oded yang juga hadir dalam deklarasi tersebut mengapresiasi dukungan dari kaum hawa tersebut. Oded memgaku senang dan lebih termotivasi untuk memenangkan Pilwalkot Bandung 2018. Oded menegaskan program-program bagi kaum perempuan di maksudkan untuk melakukan perlindungan hak sosial politik dan ekonomi bagi mereka. Program-program ini akan memperkuat posisi kaum perempuan di Kota Bandung.

Dukungan ini dikatakannya juga menjadi motivasi baginya dan pasangannya untuk bisa memenangkan Pilwalkot Bandung 2018. Oded mengatakan, salah satu program andalan pasangannya yang sudah berjalan yakni mengembangkan sekolah ibum Didalamnya berisi pelatihan menjahit, kecantikan dan memasak. "Sudah banyak yang kita lakukan. Kita juga akan dorong agar para ibu melakukan aktifitas agar ibu-ubu unggul," ujar Oded.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement