Ahad 29 Apr 2018 19:23 WIB

Pelajar Cianjur Hilang Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi

Tiba-tiba datang ombak besar yang menerjang sehingga korban hanyut tenggelam.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang pengunjung obyek wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hilang tenggelam pada Ahad (29/4) pagi. Hingga kini, tim SAR belum berhasil menemukan korban yang berasal dari Kabupaten Cianjur tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban yang hilang tenggelam adalah Mahesa Prakarsa Ginanjar (16 tahun) pelajar SMK 2 Cilaku Kabupaten Cianjur. Korban merupakan warga Kampung Bayubud, Perum Bumi Mas Cianjur.

"Korban dilaporkan tenggelam pada Ahad pagi sekitar pukul 08.00 WIB," ujar Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Pajri kepada wartawan, Ahad sore.

Pengunjung tersebut tenggelam di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu, Kecamatan Cisok, Kabupaten Sukabumi. Pada saat tenggelam, korban menggunakan celana pendek biru list merah, memakai kalung warna hitam, dan bercirikan rambut pendek.

Okih mengatakan, awalnya korban bersama teman-temanya berenang di sekitar tepian pantai. Namun, lanjut dia, secara tiba-tiba datang ombak besar yang menerjang. Dampaknya, korban hanyut tenggelam ke tengah lautan.

Teman-teman korban berupaya menolong. Naas, kata Okih, korban tidak bisa terselamatkan karena arus ombak laut cukup kuat. Sehingga korban terseret ke tengah laut dan hilang tengglam.

Tim SAR gabungan, lanjut Okih, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi tempat korban dilaporkan tenggelam. "Sampai kini korban belum ditemukan," imbuh Okih.

Rencananya, proses pencarian korban akan dilanjutkan pada Senin (30/4) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement