Kamis 23 Jan 2014 19:00 WIB

Tim SAR Masih Cari Pelajar yang Hanyut di Sungai Cicinta

Orang hanyut (Ilustrasi)
Foto: 108jakarta
Orang hanyut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, masih melakukan pencarian pelajar SMK Maja yang hanyut terseret arus Sungai Cicinta akibat hujan deras, Selasa (21/1).

"Kami belum menemukan jasad pelajar bernama Saep (17), warga Curugbitung," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi, Kamis.

Ia mengatakan, selama tiga hari terakhir tim SAR melakukan penyisiran di sekitar lokasi jatuhnya pelajar SMK itu. Namun, hingga kini mayat korban belum ditemukan karena luapan Sungai Cicinta cukup deras.

Selain itu juga hujan dengan intensitas ringan, sedang dan lebat masih berlangsung, sehingga menyulitkan tim SAR melakukan evakuasi.

Tim SAR terdiri dari BPBD, Polisi, relawan Tagana dan masyarakat, terus melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan pelaralatan menyelam. "Saya kira korban sudah terseret hingga puluhan kilometer dari lokasi jatuhnya pelajar itu," ujarnya.

Peristiwa hanyut tersebut terjadi saat pelajar tersebut buang air besar (BAB), namun tiba-tiba jatuh ke sungai dan terseret air deras. Saat itu, kata dia, kondisi air sungai sangat deras karena hujan lebat melanda daerah itu. Diperkirakan ketinggian air sungai itu mencapai tiga meter dan korban kemungkinan tidak bisa berenang.

Sampai saat ini tim SAR gabungan dari BPBD, Polisi, Tagana dan masyarakat terus melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran di aliran Sungai Cicinta itu.

"Kami akan menghentikan pencarian jika dua hari ke depan tidak ditemukan, terlebih curah hujan masih terjadi dengan intensitas sedang dan lebat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement