Sabtu 28 Apr 2018 03:22 WIB

Sandi Sulit Cari Pengganti Dirut PD Dharma Jaya

Sudah ada beberapa nama yang berpotensi akan menggantikan Dirut PD Dharma Jaya

Rep: Sri Handayani/ Red: Esthi Maharani
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan telah menerima pengunduran diri Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati. Namun, hingga kini ia belum dapat menemukan pengganti.

"Ya Bu Marina sudah mengajukan surat pengunduran diri dan sudah diterima oleh Pak Anies dan saya," kata Sandiaga di Gedung G Kompleks Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

Sandiaga mengatakan saat ini sudah ada beberapa nama yang berpotensi akan menggantikan Marina. Namun, para calon ini masih akan diverifikasi oleh panitia seleksi (pansel) BUMD.

"Yang mestinya kalau di dunia usaha biasa gampang, tapi kalau udah begitu bicara soal jenis usahanya dan ada preferensi dan lain sebagainya memang agak sulit," ujar dia.

Selain PD Dharma Jaya, evaluasi juga akan dilakukan di beberapa BUMD lain. Menurut Sandiaga, ini bukan perombakan. Pansel BUMD hanya akan mengisi kekosongan jabatan. Panitia ini juga akan mengganti kepemimpinan yang memang perlu diubah. Sandiaga mengatakan hal seperti ini lumrah dilakukan. Ia mencontohkan, sebelum Anies-Sandi resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, pergantian kepemimpinan sudah banyak dilakukan.

"Jaktour ganti, terus ada beberapa direksi-direksi baru juga tahun lalu. Jadi kami akan evaluasi dulu," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement