Senin 23 Apr 2018 01:17 WIB

Wakapolres Labuhanbatu Dimakamkan di Simalungun

Wakapolres Labuhanbatu korban kapal cepat

Ilustrasi kapal cepat atau speed boat.
Foto: Antara/Wahyu Putro
Ilustrasi kapal cepat atau speed boat.

REPUBLIKA.CO.ID, RANTAUPRAPAT -- Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra akan dimakamkan di Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun. Kompol Adi Chandra menjadi korban speed boat tengelam di perairan Sei Lumut, Labuhan Bilik Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu. 

Polres Labuhanbatu mengevakuasi jasad Wakapolres almarhum Kompol Andi Chandra usai ditemukan di perairan Sei Palas Desa, Sei Lumut, Kecamatan Panai Hilir, Ahad (22/4). Mayoritas personel Polres Labuhanbatu menyambut dengan rasa haru almarhum yang tiba di Pelabuhan Tanjung Sarang Elang sekira pukul 10.20 WIB di Kecamatan Panai Hulu.

Selanjutnya, jenazah divisum di RSUD Rantauprapat. Usai divisum, almarhum dishalatkan dan fardhu khifayah di rumah dinas Asrama Polres Labuhanbatu Jalan Thamrin, Rantauprapat, bersama masyarakat.

Baca Juga: Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Meninggal

Setelah itu, sekitar pukul 14.00 WIB dibawa ke Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun untuk disemayamkan di mota kelahirannya. Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang turut berbelasungkawa atas kepergian teman sejawatnya tersebut. 

Frido mengatakan Polres Labuhanbatu akan selalu mengenang kehebatan almarhum dalam mengayomi personel menghadapi situasi sulit. Ia menyampaikan, jajaran Polres Labuhanbatu ikut berduka yang sangat mendalam yang menimpa keluarga besar Kepolisian dalam kejadian tersebut.

Sementara, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Taryono Raharja, yang ikut dalam pencarian hingga evakuasi, menyampaikan duka yang mendalam. Menurut teman karib almarhum Andi Chandra itu, sosok beliau adalah pemimpin yang diinginkan polisi dengan segudang pengalamannya di Akademi Kepolisian.

"Saya kenal baik Andi. Kami sama-sama Sespimmen 2017. almarhum adalah orang baik, cerdas, serta tenang dalam mengambil tindakan," ujarnya. 

Baca Juga: BNPB Beberkan Kronologi Insiden Kapal Polres Labuhanbatu

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement