Ahad 22 Apr 2018 17:28 WIB

Tiga Warga Surabaya Tewas Diduga Minum Miras Oplosan

Ketiga korban minum miras oplosan selama dua hari berturut.

Red: Nur Aini
Miras oplosan (ilustrasi).
Foto: danish56.blogspot.com
Miras oplosan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tiga warga Pacar Keling IV, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, tewas setelah diduga meminum minuman keras yang dioplos pada Sabtu (21/4) malam.

"Sebetulnya ada empat warga Tambaksari yang meninggal, tapi satu orang karena sebelumnya sudah sakit terus minum miras dan meninggal pada Jumat (20/4)," kata Camat Tambaksari Ridwan Mubarun saat melihat pemakaman warga korban miras di Pacar Keling IV, Tambaksari, Ahad (22/4).

Menurut dia, dari informasi yang diterimanya kejadian tersebut bermula pada saat ketiga korban meminum minuman keras yang dioplos secara berturut-turut yakni mulai Jumat (20/4) sore, Sabtu (21/4) pagi, sore dan malam.

"Pada Sabtu (21/4) malam, mereka pulang dalam kondisi tidak sadar. Satu orang pulang ke rumah dan meninggal pada Minggu dini hari pukul 03.00 dan dimakamkan pukul 12.00 siang ini," katanya.

Sedangkan dua korban lainnya, kata dia, meninggal pada Minggu siang ini pukul 12.00 dan dimakamkan pada Minggu sore ini. "Ini warga masih mempersiapkan pemakaman dua warga meninggal itu," katanya.

Saat ditanya jenis minuman keras apa yang dioplos, Ridwan mengaku belum mengetahui secara pasti karena saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. "Ini masih didalami pihak kepolisian," katanya.

Adapun saat ini yang bisa dilakukan pihak kecamatan, kata dia, melakukan pendataan keluarga korban dan membantu pemakaman. "Kebetulan anak mereka sudah besar dan hanya satu yang masih SD," katanya. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika ada warga yang menjual minuman keras oplosan yang bisa mematikan, bisa menghubungi Command Center 112 milik Pemkot Surabaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement